Sirsak Kaya Akan Manfaat


Buah yang berasal dari kawasam Amerika Tengah ini mengalami perjalanna jauh sampai daerah kawasan tropis lainnya seperti negara kita yang berseberangan. Tapi perjalanan jauhnya tak percuma, kini sirsak menjadi buah andalan dinegeri kita karena selain memikat rasanya yang manis asem manfaat lainnya juga mengundang kagum dari kalangan anak muda maupun orangtua.

Bagi anak muda sirsak dapat membantu mereka dalam menjaga srtabilitas kebugaran badan mereka yang dalam masa pertumbuhan. Beda lagi untuk anak muda wanita, mereka meminum sirsak juga bertujuan agar kulit mereka tetap sehat dan dapat meredam penuaan dini. Karena kaya akan vitamin c buah sirsak sebanyak 20mg per 100g juga terdapat antioksidan yang selain menekan dampak penuaan dini pada kulit juga unutk meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang terjaga anak muda dapat menjalani aktifitas mereka tanpa hambatan.

Nah beda anak muda beda lagi khasiatnya bagi orangtua, dan buah ini menjadi pilihan primadona. Kalau orangtua pasti telah dinanti oleh penyakit yang biasanya datang dikala usia tidak muda lagi. Kira-kira apa saja sih penyakitnya, nah seperti asam urat, osteoporosis, wasir, hipertensi, kurang lancarnya dalam mencerna makanan. Untuk osteoporosis sirsak mengandung mineral penting yakni fosfor dan kalsium yang terkandung sebanyak 27 dan 14mg per 100g yang membantu dalam membentuk tulang yang lebih kuat dan dapat mencegah osteoporosis lebih dini. Untuk hipertensi, terdapat pada perbandingan kalium dan natriium yang tinggi sehingga membantu pencegahan hipertensi.

Ada juga manfaat sirsak untuk terapi diantaranya pengobatan batu empedu,antisembelit, serta meningkatkan selera makan, pengobatan pegal-pegal dan nyeri pada pinggang, dan lain-lainnya.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Sirsak Kaya Akan Manfaat"

Posting Komentar