Teh Ada Kafeinnya Bener Tuh?



Selain banyak manfaatnya ternyata dengar-dengar teh ada juga berbahayanya. Bnayak kontrofersi atas pernyataan kalau teh itu mengandung kafein yang juga terdapat pada kopi. Pro dan kontra dalam menyingkapi topik ini dikalangan masyarakat pun tak dapat dihindari.

Nah setelah adanya penelitian yang mendalam ternyata benar adanya kalau dalam sebuah daun the itu terdapat kandungan kafein sebanyak 2-3% dan 40mg kandungan kafein pada sebuah minuman teh. Hal ini pun membuat masyarakat resah akan kandungan kafein yang terkandung sama seperti kopi yang dibilang kurang sehat bagi manusia. Para ahli sendiri telah menyarankan bagi orang dewasa untuk meminum minuman yang mengandung kafein tidak lebih dari 300mg sedangkan untuk anak-anak sudah pasti harus kurang dari itu..

Jika konsumsi kafein lebih dari takaran yang ditentuan dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti keresahan, insomnia, muka memerah, kerap kencing, dan bahkan kafein yang terlalu banyak sangat berbahaya bagi ibu hamil karena dapat menyebabkan kandungan yang dikandungnya cacat saaat lahir. Selain itu bagi mereka yang telah mengidap penyakit jantung sangat tidak dir\sarankan untuk meminum teh karena dapat menaikkkan tensi atau tekanan darah dan jantungnya berdetak cepat.

Walau teh itu menyehatkan bagi tubuh alangkah baiknya apabila meminumnya tidak berlebihan atau sesuai takaran yang seharusnya saja. Apabila memaksakan banyak-banyak minum the jangan heran bila efek samping akan terasa seperti penjelasan diatas. Jadi cukup itu sangat penting darpada berlebihan, seperti makan, berhentilah makan sebelum kenyang.

Read Users' Comments (0)

0 Response to "Teh Ada Kafeinnya Bener Tuh?"

Posting Komentar